Semanis Cintaku pada-Nya (Contoh Puisi)

Semanis Cintaku pada-Nya
Oleh : Siti Khumairah

Cintamu adalah tetamu pagi yang menyeringai di antara dedaunan,
Bening, menyeruak dalam embun yang kian berkejaran,
Indah, menyiasati waktu yang tak henti berlarian,
Hingga hirup pada secawan hangat di persimpangan,
Menukik kekakuan hambar yang beralasan.
Sekalipun cinta terlalu sukar untuk ku sederhanakan,
Mencintaimu adalah keindahan yang mendewasakan,
Meski pada isyarat dalam aksara bisu yang tertahan.
Terlalu indah untuk ku jabarkan,
Terlalu manis untuk ku uraikan,
Karena mencintaimu adalah menghimpun sebuah perjalanan,
Memilah rindu pada selayang kasih menuju penghambaan.
Cintamu adalah tetamu pagi yang menyeringai di antara dedaunan,
Hingga senja takkan mampu menuakan.
Bila esok selayang kasih ini masih kita pertahankan,
Semanis cintaku pada-Nya, berikan aku jawaban untuk sebuah kepastian,
Bawa aku pulang bersama kehangatan Tuhan yang kau suarakan,
Agar elok jalan kita, sampai senja mempertemukan.
***
Teramat rindu ingin menulis lagi di blog ini. Bagaimana tidak, 3 tahun lalu blog inilah yang pertama kali membiarkan tulisan-tulisan kecil saya berani untuk bermimpi. Terima kasih kepada Pak Dahlan dan seluruh admin keluarga besar blog ini beserta seluruh penghuni-penghuninya. Sekarang, alhamdulillah telah ada beberapa buku antologi saya yang telah diterbitkan. Saat ini saya telah menjadi mahasiswi MIPA program studi Pendidikan Biologi di Universitas Palangkaraya.
Keberadaan Blog ini sangat berarti dalam perjalanan saya. Sebab, blog inilah yang mengawali jejak saya. Satu lagi, sekarang saya telah menjadi PJ Event di Penerbit ASRIFA. Setelah event menulis puisi “HIJAB CINTA”, mari semuanya ikuti event kedua saya, yakni menulis FTS “HIDAYAH SANG CINTA” kerjasama antara saya dan Penerbit Asrifa.
Info lomba bisa dilihat di Catatan FB Siti Khumairah M. Nur.
Mari kawan-kawan berkunjung ke FB Siti Khumairah M. Nur dan silakan bergabung di Grub Catatan Hati (Sahabat Aira).
Salam Cinta,
Siti Khumairah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118