HIDUP ADALAH PILIHAN (LIFE IS CHOICE)

*HIDUP ADALAH PILIHAN (LIFE IS CHOICE)*

Oleh _Agus Zubair_
(Siswa SMK 1 Bangkalan dan Pemerhati Pemuda)

“Hidup adalah pilihan” adalah sebuah kalimat yang mungkin sangat sederhana dan sering kali kita dengar dan baca. Namun, faktanya banyak di antara masyarakat yang benar – benar memahami apa arti “Hidup adalah pilihan” serta mengaplikasikannya atau mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari- hari. Banyak sekali pembahasan atau diskusi tentang hal ini, tapi ternyata belum juga berkorelasi dengan pelaksanaannya atau fakta yang ada.

“Hidup adalah pilihan”, kita akan hidup sesuai dengan apa yang menjadi pilihan-pilihan yang kita buat atau pilih, kita akan dinilai dengan apa yang kita pilih, kita juga akan dihargai sesuai dengan apa yang kita pilih, kita akan menjadi seperti apa yang kita pilih dalam setiap segmen dari kehidupan kita.
Seseorang yang memilih untuk menjadi pengamen dan  penyanyi, jika memilih untuk menjadi pengamen maka resiko yang harus ia tanggung ialah ia harus mengamen keseluruh rumah dengan bayaran antara Rp. 500 – Rp. 1.000, hal itu sesuai dengan pilihannya yaitu menjadi pengamen. Sedangkan memilih menjadi penyanyi maka yang harus ia tanggung ialah ia harus siap menghadapi persaingan diantara penyanyi yang lebih senior, biasanya penyanyi dibayar dan dikontrak dengan bayaran yang luar biasa wow, hal itu sesuai dengan pilihannya yaitu menjadi penyanyi yang professional.

“Hidup adalah pilihan”. Oleh karena itulah, kita sesungguhnya dapat menilai seperti apa pilihan–pilihan yang dibuat pada masa lalu seseorang hanya dapat dilihat dengan keadaannya yang sekarang. Dengan kata lain ialah “Kita yang sekarang adalah kita yang dulu, kita yang akan datang adalah kita yang sekarang”. Jadi apa yang menjadi pilihan kita akan sesuai dengan apa yang kita pilih.

================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118